Cara sharing Wi-Fi leptop atau komputer

April 30, 2016 Unknown 0 Komentar

adilla tutorial - Berikut ini saya menulis tutorial cara sharing atau membagikan koneksi wifi kita ke orang lain, bisa dibilang kita membuat hotspot sendiri. Mungkin pada sebagian orang sudah tau apa maksud tutorial ini, nah untuk lebih jelasnya saya akan jelaskan pada kamu sedikit tentang cara kerjanya ya sobat.

Yang dimaksud share atau membagikan jaringan wifi adalah sebagai berikut contohnya misal leptop kamu sudah terhubung ke jaringan wifi (misal @wifi.id ) lalu kamu ingin meneruskan wifi tersebut ke hp kamu. Nah pasti diantara kalian binggungkan bagaimana caranya?

Atau misal kamu menggunakan modem pada leptop kamu untuk internet, dan kamu ingin koneksi internet di leptop bisa digunakan di hp juga. Pasti sebagian kalian juga masih belum ada yang tahu.

Caranya cukup mudah sobat, kalian tidak perlu jungkir balik melewati 7 tanjakan 7 tikungan untuk membagi jaringan internet kamu ke semua teman kamu. Kamu cukup install program yang bernama Connectify dan jalankan.

Panduan memasang Connectify

  • Kamu download dahulu Connectify Installer (7.3.0.30245).exe
  • Setelah itu kamu install seperti biasa. buka folder setup dan buka Connectify Installer (7.3.0.30245). install sampai selesai dan jangan run programnya dulu.
  • Kamu copy 'Licensing.dll' & 'ConnectifyGopher.exe' yang ada di folder Activator lalu kamu paste ke folder dimana connectify terinstall. (biasanya C:\Program Files\Connectify)
  • Selesai, connectify kamu sekarang menjadi PRO VERSION.

Catatan : Jika program meminta update yang terbaru jangan di update.

Sekian dulu tutorial cara sharing wifi yang bisa saya tulis hari ini, semoga artikel ini bisa membantu buat kalian semua. Oh ia sebenarnya connectify ada yang baru yaitu connectify 2015. Tapi menurut saya pribadi versi 7 PRO yang lebih stabil. Semua tergantung pada kamu ingin menggunakan yang mana dan pastinya kegunaannya sama. Terima kasih